513 PRESTASI MAN 2 KOTA MALANG, WARNAI KEMERIAAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2024

Kota Malang (Humas) — Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan serta peserta didik MAN 2 Kota Malang dilaksanakan pada hari Selasa (1/10/24), bertempat dilapangan olahraga Madrasah. Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Ali Mukti, M.Pd. bertindak selaku inspektur upacara, mewakili Kepala Madrasah yang sedang mengikuti upacara di Kementerian Agama Kota Malang.

Usai upacara dilaksanakan dengan sakral dan tertib, acara dilanjutkan dengan gelar 513 prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang yang telah berhasil memperoleh berbagai kejuaraan selama bulan Januari hingga Akhir September 2024. “Alhamdulillah prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang cukup membanggakan bagi kita semua, diantaranya Prestasi Akademik berjumlah 311 macam, dan Prestasi Non Akademik berjumlah 202 macam dari berbagai tingkatan regional, nasional hingga Internasional.” ucap Wakasis Ali Mukti di lapangan saat menyiapkan peserta didiknya.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd. menyampaikan rasa syukurnya atas 513 prestasi peserta didik di momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila. “Alhamdulillah, 513 prestasi ini tentunya adalah prestasi yang sangat membanggakan, di dalam momentum upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 kali ini, sekali lagi prestasi ini membuktikan identitas sebagai madrasah berprestasi yang sering disematkan oleh Kemenag RI sepertinya tidak berlebihan. Beragam prestasi telah diraih dari berbagai tingkatan yang diadakan Kemenag maupun Kemendikbud Ristek selama tahun 2024 ini.”syukur Kamad H. Samsudin.

Lanjutnya, bahwa sepanjang 2024 misalnya, tercatat jumlah prestasi Akademik berjumlah 311 dan Prestasi Non Akademik 202 macam yang telah mengharumkan nama lembaga melalui beragam kejuaraan dan lomba, baik akademik maupun non akademik. ” Prestasi ini dari berbagai macam Level kejuaraan yang diikuti juga bukan main-main, dari nasional hingga tingkat internasional.” tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa sebagai bentuk penghargaan, MAN 2 Kota Malang menggelar Apresiasi Gelar Prestasi yang di barengkan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila. ” Sebagai Madrasah Berprestasi, tentunya kewajiban kita untuk memberikan apresiasi, hal ini kita lakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta yang telah berjasa mengharumkan nama madrasah, dan apresiasi ini diharapkan juga dapat memotovasi seluruh siswa MAN 2 Kota Malang, untuk terus mengukir prestasi. Mereka mampu meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik. Kedepan, Insyaallah Madrasah akan memberikan apresiasi dalam bentuk Piagam Penghargaan dan Foto.” terangnya.

Kamad juga menambahkan, prestasi peserta didiknya tidak hanya pada ajang yang diselenggarakan Kementerian Agama tetapi Kementerian lainya. “Sepanjang sampai akhir September 2024, peserta didik MAN 2 Kota Malang banyak menjuarai kegiatan Kemenag RI, juga banyak menjuarai kejuaraan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan lembaga lainya. Bahwa acara ini kami gelar sebagai upaya madrasah untuk memberikan apresiasi agar dapat terus meningkatkan prestasi, demi prestasi,” lanjut H. Samsudin.

Kamad berharap para peserta didik yang berprestasi, dapat menggunakan momentum ini untuk dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik. “Ke depan kami berharap, Gelar Prestasi ini akan rutin diadakan setiap semester sekali,” tutup Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait